Selasa, 24 Februari 2009

Anak Yang Baik....

Teman-teman sudahkah kalian menjadi anak yang baik bagi orang tua kalina? sudahkah kalian membahagiakan orang tua kalian?

pertanyaan ini memang sengaja q tanyakan pada kalian untuk mengingatkan agar kalian termotivasi untuk semakin menyayangi orang tua dan sodara2 kalian.

kenapa q bertanya seperti itu? hal ini karena q merasa bahwa selama ini q blom menjadi anak yang baik buat orang tuaku, q blom bisa membahagiakan mereka. selama ini q hanya bisa membuat masalah bagi mereka, membuat marah dan jengkel atas semua kelakuanku. q melakukan itu karena kadang q merasa jengkel pada mereka, tapi akhirnya q sadar bahwa kalo kita jengkel pada orang tua itu sama sekali tidak baik, salah benar mereka tetap bahwa kitalah sebagai anak yang harus meminta maaf.

Q blom bisa menjadi kakak yang baik bagi adek2ku. q sadar selama ini q lebih sering memarahi mereka daripada bersikap baik. q memang sengaja melakukannya, karena ingin adek2ku bisa menjadi orang yang kuat nantinya, q tidak mau memanjakan mereka. sudah cukup mereka mendapatkannya dari orang tuaku, dan dariku q lebih suka bersikap tegas. mereka itu anak laki2 q ingin mereka menjadi kuat, tegas dan mandiri. dan q yakin suatu hari nanti mereka akan tahu kenapa q sering memarahi mereka. mereka akan tahu bahwa sebenarnya q sangat menyayangi mereka. untuk saat ini biarlah mereka bahkan orang tuaku berpikir bahwa q adalah orang yang jahat.

teman-teman sayangilah keluarga kalian, karena dengan mengingat keluarga kalian, kalian akan lebih termotivasi untuk terus melangkah maju....

2 komentar:

  1. anak yang baik,
    "memberikan kebahagiaan orang tua"

    orang tua bisa bahagia hanya dengan:
    >>melihat anaknya bahagia,
    >>sering mendapat telepon dari sang anak (bila merantau),
    >>meminta restu pada setiap keputusan yang akan diambil,

    kakak yang baik,
    "kakak yang memberikan contoh baik kepada adik, bersikap baik dan selalu mengajarkan yang baik, serta senantiasa memberikan perhatian pada adik-adiknya"

    membahagiakan orang tua adalah impian semua anak,
    semoga kita bisa menjadi anak yang dapat membahagiakan orang tua, amien..

    BalasHapus
  2. iya chin q tau, sebenarnya judul itu nggak mencerminkan q. q cma pengen suatu hari bisa seperti itu. makanya q nulis begitu. makasih advise nya.

    BalasHapus